Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Strategi Investasi Bitcoin Saat Harga Turun



Harga Bitcoin bisa saja melambung kolam roket selama tahun ini. Walaupun begitu, langit tidak senantiasa terang. Terdapat kalanya pasar Bitcoin sirna dan terjerembab, semacam yang terjalin pada 2018 dahulu, di mana harga raja aset kripto ini anjlok 65% dalam kurun sebulan saja.

Oleh karenanya, reli harga saat ini tentu akan berputar di sebagian titik. Hanya saja, banyak investor yang belum ketahui bila itu terjalin. Mereka bisa jadi berasumsi kalau saat pelemahan terjalin, perihal terbaik yang dapat dicoba merupakan mundur setahap dan menunggu.

Tetapi, ini merupakan anggapan yang salah. Suasana bearish malahan merupakan durasi yang pas buat mulai menaruh Bitcoin saat sebelum kembali ke gaya naik. Pada postingan ini, kita akan mangulas sebagian metode terbaik buat menciptakan keuntungan kala pasar lagi turun.

Kita akan mangulas sebagian tata cara dan strategi buat melindungi portofolio kalian senantiasa hijau. Di bagian lain juga menyiapkan kalian buat cuan lebih besar kala momentum pasar bertambah.

1. Strategi Investasi Bitcoin: Swing Trading

Di situasi bullish, strategi investasi terbaik merupakan membeli dan menaruh aset kripto yang bagi kalian dapat menciptakan cuan sangat banyak.

Tetapi kala harga turun, kalian wajib menggunakan gaya. Investor profesional umumnya tingkatkan portofolio Bitcoin mereka sepanjang rentang waktu ini. Triknya merupakan dengan membeli lebih banyak koin kala biayanya kecil, dan mendagangkannya sedemikian itu mereka menggapai pucuk gaya.

Walaupun tata cara ini dapat membagikan hasil yang tidak berubah- ubah, perihal ini jadi fakta kalau trading bukan buat seluruh orang. Buat jadi berhasil dalam swing trading, kalian wajib mulai menguasai dasar- dasar analisa teknis. Perihal itu akan berikan kalian titik masuk dan pergi terbaik di pasar.

2. Strategi Shorting

Shorting atau short selling dapat dikira selaku kebalikan dari membeli cryptocurrency dan berambisi biayanya bertambah. Strategi investasi Bitcoin ini merupakan salah satu tata cara sangat biasa buat mengutip untung di pasar yang lagi lemah.

Demikian ini metode kerjanya: Saat melaksanakan shorting, kalian meminjam anggaran dari bursa crypto dan menjual aset dengan harga pasar saat ini.

Misalnya, jika harga Bitcoin senantiasa dalam momentum penyusutan, kalian dapat menutup posisi di setelah itu hari. Setelah itu kalian membeli kembali dengan harga yang lebih ekonomis, dan menguangkan selisihnya selaku keuntungan.

Tetapi, jika asumsimu salah dan harga naik, kalian butuh membeli kembali koin itu pada harga pasar yang lebih besar. Bukan untung yang dicapai, tetapi perihal itu dapat menyebabkan rugi bersih.

Mengenang aset kripto merupakan aset yang amat tidak normal, tata cara ini dapat menciptakan keuntungan besar, namun juga dapat menyebabkan kerugian besar.

3. Berinvestasi di Aset yang“ Lawan Arus”

Sering- kali, terdapat sebagian aset kripto di pasaran yang tidak cocok dengan ekspektasi. Di bagian lain, kala seluruhnya turun, aset kripto ini kelihatannya melawan gaya. Nah, alhasil buat sedangkan, kalian dapat alihkan fokusmu dari Bitcoin dan mencari cuan di aset itu.

Tetapi, gimana triknya mengetahui aset kripto yang melawan arus? Dalam perihal ini, kalian wajib sanggup menjajaki pasar dengan cara teliti dan menyamakan pola biayanya. Terdapat 2 ilustrasi berarti dari aset kripto sejenis itu, dan sudah mengakulasi banyak pengikut berkah pola yang tidak tersangka.

Yang awal merupakan Binance Coin( BNB), yang ialah salah satunya koin yang betul- betul menciptakan keuntungan penting sepanjang suasana bearish 2019. Itu menciptakan lebih dari 1000% keuntungan kala semua pasar lagi berjuang.

Koin lain yang dituturkan merupakan Chainlink( LINK) yang mengetuai ekskalasi saat ini. Aset kripto melebihi koin terkenal semacam Bitcoin dan Ethereum sebesar 300%.

Setelah harga Bitcoin kembali membaik, esoknya kalian dapat kembali masuk ke pasar dengan antusias yang lebih pede.

4. Beralih ke Penghasilan Pasif

Jika kalian merasa tidak lumayan aman buat berinvestasi atau berbisnis dengan kelakuan harga waktu pendek, terdapat alternatif yang lain. Misalnya, kalian dapat berinvestasi dalam koin yang dapat membagikan pemasukan adem ayem dan menutup kerugian dari penyusutan harga Bitcoin. Buat perihal ini, umumnya aset kripto melaksanakan aktivitas pinjaman kripto.

Kalian dapat meminjam aset kripto di bursa terkenal atau lewat aplikasi decentralized finance. Setelah itu kalian dapat meminjamkan aset kripto itu pada konsumen lain dan menyambut bunga dengan cara tertib.

Kesimpulan Strategi Investasi Bitcoin saat Harga Turun

Banyak yang berasumsi kalau kalian wajib menghindar dari perdagangan cryptocurrency kala pasar lagi turun. Ini tidak betul, sebab suasana bearish kerap kali ialah durasi terbaik buat tingkatkan portofolio dan memperoleh lebih banyak Bitcoin buat daur pasar selanjutnya.

Uraian di atas cumalah sebagian tata cara yang dapat kalian maanfaatkan buat mulai menciptakan keuntungan di pasar yang lemah. Setelah gaya penyusutan yang tidak dapat dijauhi tiba, kalian wajib sedia. Wawasan yang baik mengenai analisa teknis akan menolong kalian mengganti kesempatan jadi cuan. 

Post a Comment for "Strategi Investasi Bitcoin Saat Harga Turun"