Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Daftar Aplikasi Puasa Ramadhan Terbaru 2022

Bulan Ramadhan sudah datang. Kaum muslim di penjuru dunia jalankan beribadah puasa sepanjang satu bulan penuh. Agar beribadah puasa makin karunia, ada beberapa aplikasi pendukung puasa Ramadhan yang dapat didownload di handphone kalian.

Aplikasi pendukung puasa Ramadhan bisa menolong kalian untuk jalani beribadah dengan optimal. Karena, aplikasi tipe ini bukan hanya mendatangkan agenda sholat atau tutorial jalankan sholat tarawih saja.

Aplikasi bulan Ramadhan umumnya didukung dengan sejumlah fitur tambahan seperti feature ebook Al-Qur'an, kelompok doa dan zikir, info mushola paling dekat, dan arah kiblat.


Berikut list aplikasi yang bias anda gunakan.

1. Jadwal Salat dan Imsakiyah

Aplikasi Agenda Sholat dan Imsakiyah. Aplikasi ini akan automatis sesuaikan waktu dengan lokasi beberapa pemakainya domisili. Dan yang baiknya kembali dari aplikasi ini ialah bisa memberi info kurun waktu antara agenda sholat, memberi pemberitahuan imsak dan waktu buka, dan memberi panduan arah kiblat.

Jadwal Salat dan Imsakiyah ialah aplikasi yang hendak tampilkan agenda sholat harian berdasar lokasi pemakai. Beberapa feature aplikasi:

  • Penghitungan agenda sholat memakai sistem penghitungan yang diputuskan. Aplikasi akan coba mengetahui sistem terbaik untuk Anda, tapi Anda selalu bisa menggantinya kelak.
  • Beragam opsi pemberitahuan sholat. Anda bisa pilih memakai sirene Azaan atau cuman memakai pemberitahuan standard untuk mengingati waktu sholat.
  • Kalkulasi mundur waktu sholat selanjutnya dengan warna yang pas untuk memperlihatkan berapa dekat Anda sama waktu sholat selanjutnya.
  • Kompas kiblat untuk memperlihatkan arah ke mana ka'bah (mekah).

2. Muslim Pro

Aplikasi Islam terpopuler, Muslim Pro mengeklaim sebagai aplikasi pengingat waktu sholat dan adzan terakurat, dan dianggap oleh lebih dari 50 juta muslim di penjuru dunia. Muslim Pro mempunyai feature "Waktu Berpuasa", "Tasbih" dan "Lokasi Rumah Makan Halal" disekitaran kalian.

Sejumlah fitur itu cukup unik. Lewat feature "Waktu Berpuasa", kalian dapat ketahui agenda imsak dan buka sepanjang bulan Ramadan.

Dianggap oleh lebih dari 110 juta Muslim di penjuru dunia sebagai aplikasi pengingat waktu sholat dan adzan terakurat, Muslim Pro mempunyai feature Al-Qur'an bertulisan Arab komplet dengan fonetik, terjemahan, dan resitasi audio. Disamping itu, diperlengkapi dengan feature petunjuk arah Kiblat, kalender Hijriyah, dan peta untuk mendapati lokasi rumah makan halal, Mushola.

3. Umma

Umma aplikasi terbaik bulan ramadhan 2022

Seterusnya Aplikasi puasa yang ini memberi bermacam info yang terkait dengan beribadah shalat, puasa dan kitab Al Quran. Umma Aplikasi ini memiliki beberapa feature khusus seperti

  • Baca Alquran
  • Agenda Sholat dan Adzan
  • Kalender Islam
  • Arah Kiblat
  • Dan Berisi artikel Harian" berbentuk artikel content islami.

Untuk feature khusus yaitu "Agenda Sholat dan Adzan" kelihatannya benar-benar diperlukan untuk kaum muslim yang jalankan beribadah puasa ramadhan. Karena dalam menjalan beribadah puasa di tetapkan sama waktu sholat shubuh dan magrib sebagai dasar.

4. Muslim Pocket

Muslim Pocket menjadi opsi untuk kalian yang jalankan beribadah puasa Ramadhan. Aplikasi Ramadhan ini sediakan agenda sholat dan agenda puasa selengkapnya. Ke-2 agenda itu sanggup sesuaikan dengan tempat lokasi kalian tinggal.

Seterusnya Muslim Pocket sediakan ebook Al Quran komplet dengan translate-nya dan panduan arah kiblat. Aplikasi Ramadhan ini sediakan kalender hijriah yang bisa kalian akses untuk ketahui kapan agenda puasa Ramadhan dan lebaran.

5. Doa Harian Islam + Audio

Sesuai namanya, aplikasi ini tawarkan beberapa ratus doa harian dan audio yang dapat diputar dengan memakai bahasa arab komplet dan maknanya. Banyak feature yang ada dalam aplikasi ini ibarat, Audio doa Doa harian anak, Zikir, dan yang lain yang membuat aplikasi ini bagus sekali untuk dicoba.

Dengan memakai aplikasi ini, kamu akan mendapati banyak kelompok doa-doa yang tersangkut aktivitas kita setiap hari. Aplikasi ini dapat dipakai tanpa memakai koneksi internet, hingga kamu dapat mengirit paket.



Post a Comment for "Inilah Daftar Aplikasi Puasa Ramadhan Terbaru 2022"